Pemkab Gresik Salurkan 28.800 Botol Air Minum Bantuan Danone Indonesia untuk Korban Banjir

Rabu, 10 November 2021 - 21:52 WIB
External Relation Senior Manager Danone Indonesia Sudarman kepada Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE.Foto/ist
GRESIK - Bantuan untuk korban banjir di Gresik, Jawa Timur, terus berdatangan. Di antaranya bantuan air minum dari Danone Indonesia melalui Danone-AQUA yang menyalurkan 28.800 botol AQUA 600 ml untuk korban di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean.

Bantuan diserahkan oleh External Relation Senior Manager Danone-AQUA, Sudarman dan diterima langsung Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, di Balai Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (10/11/2021).

Penyerahan disaksikan Kapolres Gresik, Dandim 0817 Gresik, Camat Kedamean, Kepala Desa Cermen, Reciki Perusahaan pengelola sampah dan masyarakat luas.

Baca juga: Jadi Tersangka Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Dijerat Pasal 310 UU Lalu Lintas

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, menngapresiasi dan terima kasih untuk bantuan yang telah diterima. ”Masyarakat sangat membutuhkan ini dan akan segera didistribusikan oleh tim disini”, tegas bupati yang akrab disapa Gus Yani ini.



Menurutnya, banjir di Gresik terjadi akibat 13 titik tanggul di aliran Kali Lamong Kabupaten Gresik jebol. Akibatnya 5 kecamatan terendam banjir, yakni Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Menganti dan Kedamean.

Sementara jumlah rumah yang terdampak sebanyak 2.211 rumah. Lokasi terparah telah dikunjungi terpisah oleh Menteri Sosial RI Risma dan juga Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak sejak minggu lalu.

External Relation Senior Manager Danone-AQUA, Sudarman menjelaskan komitmen Danone Indonesia untuk terus hadir dan memberikan dampak positif pada masyarakat di berbagai keadaan dan kesempatan.

Baca juga: Tersangka Korupsi Kredit Macet Rp74 Miliar Dijebloskan Tahanan Kejati Jatim
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More