Pastikan Proyek Swakelola Tepat Sasaran, Wali Kota Bobby Turun Langsung

Sabtu, 06 November 2021 - 21:06 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pembetonan Gang Lomba Lk 25, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11/2021).
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pembetonan Gang Lomba Lk 25, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11/2021). Pembetonan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan dana kelurahan.

Kehadiran suami Kahiyang Ayu ini untuk melihat lebih dekat proses pengerjan, baik bahan material yang digunakan hingga spesifikasi sesuai bestek hingga tepat sasaran.

Pembetonan Gang Lomba Lk 25 dilakukan sepanjang 68,5 meter dengan lebar 2,5 meter dengan ketebalan 15 cm dengan pagu sebesar Rp52 juta. Proyek ini bersumber dari dana kelurahan dan dikerjakan dengan system swakelola kelompok masyarakat.

Kehadiran pejabat nomor wahid Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini disambut antusias masyarakat yang sudah lama menginginkan perbaikan gang buntu, tersebut.

Setibanya di lokasi, Bobby menyempatkan diri berbincang-bincang sembari menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian Bobby meninjai proses pengerjaan.



Tampak hadir mendampingi Bobby, Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Ferry Ichsan, Plt Kadis Pendidikan Topan OP Ginting, Kabag Tapem Ridho Nasution, Kabag Prokopim Arrahman Pane serta Camat Medan Deli Ferry Suheri.

Dalam kesempatan ini Bobby juga meminta agar parit warga juga turut diperbaiki, karena terlalu kecil sehingga tidak ideal menampung air pembuangan warga sekitar.

"Setiap kali melakukan pembetonan baik gang maupun jalan agar memperhatikan drainase. Jika drainase sesuai standar, tentunya saat hujan deras gang mau pun jalan yang telah selesai dibeton tidak tergenang lagi," katanya.

Peduli Terhadap Warganya
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More