Harlah Pancasila, Tokoh Lintas Agama Semarang Doakan Corona Cepat Sirna

Minggu, 31 Mei 2020 - 20:27 WIB
Sementara, Ahmad Sajidin dari perwakilan agama Islam mengajak masyarakat untuk menjalankan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah Pandemi COVID-19. “Dengan peringatan ini, semoga kita benar-benar bisa menjalankan, mengimplementasikan apa yang termaktub dalam sila-sila dalam Pancasila,” kata Ahmad. “ Harapannya, di tengah wabah COVID-19 ini baik di dunia maupun di Indonesia segera sirna,” harapnya.

Sedangkan Bikhu Cattamano mengaku bersyukur Indonesia memiliki dasar negara Pancasila. “Kita semua patut bersyukur, hingga saat ini bangsa Indonesia masih mempunyai dasar negara yaitu Pancasila. Pancasila bukan suatu hal yang baru,” ungkap Cattamano.

Menurutnya, Pancasila sudah menjadi landasan hidup. Oleh karena itu, di hari kelahiran Pancasila ini bisa menjadi momentum untuk memperkokoh tekad kembali bagaimana Pancasila itu masih berdiri kokoh di tengah-tengah NKRI.

“Harapannya, dengan Pancasila ini NKRI akan selalu maju, jaya, memberi kedamaian sebagai sabuk pengikat perekat bangsa walaupun kita semua berbeda-beda tapi tetap satu,” pungkasnya.
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More