Upaya Percepatan Vaksinasi, Polres Manggarai Barat Sasar Anak Sekolah

Senin, 13 September 2021 - 19:57 WIB
Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo saat memantau Gerai Vaksin Presisi yang digelar di SMK Stella Maris Labuan Bajo, Senin (13/09/2021). Foto iNews TV/Yoseph MA
LABUAN BAJO - Polres Manggarai Barat menyasar anak sekolah di Labuan Bajo dengan menggelar vaksinasi massal dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka di Kabupaten Manggarai Barat. Gerai Vaksin Presisi yang digelar di SMK Stella Maris Labuan Bajo dipantau langsung Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, Senin (13/09/2021) pagi.

Terpantau, antusiasme pelajar SMK Stella Maris Labuan Bajo ini sangat besar, terbukti sejak pagi para pelajar telah menunggu dengan tertib untuk mendapatkan Vaksin.



Baca : Apresiasi Vaksinasi Massal Bank Jatim, Wali Kota Sutiaji: Klop dengan Atensi Pemerintah Pusat


"Gerai Vaksin Presisi ini sebagai langkah kongkrit dari Korps Bhayangkara, dimana transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," kata Kapolres.



Vaksinasi di sekolah ini dilakukan setelah sukses melakukan Vaksinasi massal di Markas Polres (Mapolres) dan di daerah kepulauan yakni di Desa Pasir Panjang serta Vaksinasi Apung Presisi bagi masyarakat daerah Pesisir.

Sejauh ini, Vaksin yang di terima Polres Manggarai Barat sebanyak 7.560 Dosis dan sasaran Vaksinasi hari ini adalah 1.000 orang pelajar mendapat vaksin tahap 1, sehingga total Vaksin terpakai sebanyak 4.261 Dosis dan sisa Vaksin yang belum terpakai sebanyak 3.299 Dosis.

AKBP Bambang Hari Wibowo, menyampaikan bahwa akan melaksanakan vaksinasi ke sekolah–sekolah secara bertahap dengan target seluruh pelajar di Kabupaten Manggarai Barat bisa mendapat Vaksin.

"Gerai Vaksin Presisi Polres Manggarai Barat hadir di sekolah–sekolah ini secara bertahap sebagai upaya percepatan Vaksinasi dan menyambut proses belajar tatap muka. Kami juga bertekad agar para peserta didik terhindar dari paparan dan infeksi virus COVID-19," ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More