Apresiasi Vaksinasi Massal Bank Jatim, Wali Kota Sutiaji: Klop dengan Atensi Pemerintah Pusat

Senin, 13 September 2021 - 12:49 WIB
loading...
Apresiasi Vaksinasi Massal Bank Jatim, Wali Kota Sutiaji: Klop dengan Atensi Pemerintah Pusat
Wali kota Malang Sutiaji hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada Sabtu (11/09/2021).
A A A
MALANG - Wali kota Malang Sutiaji menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (11/09) merupakan inisiasi dari Bank Jatim dengan bersinergi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setidaknya, sebanyak 2.000 dosis pertama vaksin Sinovac telah disiapkan untuk disuntikkan kepada 1.500 pelajar dan 500 masyarakat umum di Kota Malang.

Wali kota Sutiaji juga berkesempatan memberikan sambutan dalam opening ceremony, dengan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widayati Sutiaji. Hadir dalam opening ceremony kegiatan vaksinasi tersebut; Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur TI Informasi Bank Jatim Tony Prasetyo, Kepala OJK Kota Malang Sugiarto Kasmuri, serta jajaran pimpinan divisi Bank Jatim.

Seiring dengan itu, menurut Walikota Sutiaji, dukungan lembaga jasa keuangan yang selama ini berperan secara maksimal membantu Pemkot Malang dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi, menjadi sejalan dengan atensi Pemerintah Pusat di masa pandemi. Yaitu menjamin kesehatan masyarakat, salah satunya melalui vaksinasi. Atau dengan kata lain menguatkan herd immunity atau kekebalan komunal.

“Kegiatan ini klop dengan atensi Pemerintah Pusat. Mulai dari mendorong agar herd immunity terbangun dengan baik. Ini tadi juga ada bantuan untuk siswa yang bisa meningkatkan inklusi dan literasi masyarakat. Dan yang ketiga tadi ada penyerahan 200 paket sembako, bantuan sosial yang juga menjadi komitmen Pemerintah Pusat,” kata Walikota Malang tersebut.

Sebagai informasi, dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim berupa 200 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tabungan senilai 15 juta rupiah untuk 1.500 pelajar yang sekaligus menjadi program Bank Jatim; “Satu Rekening Satu Pelajar”. Serta penyerahan simbolis Motor Box Rumah Solusi kepada Pemerintah Kota Malang.

Wali kota Sutiaji turut menghaturkan apresiasi kepada Bank Jatim atas terlaksananya vaksinasi masal tersebut. "Bank Jatim tidak hanya berfokus pada penanganan permasalahan ekonomi, namun juga memperhatikan aspek kesehatan masyarakat yang harus menjadi prioritas di masa pandemi ini. Apabila kesehatan masyarakat telah terpenuhi," ujar Wali kota Sutiaji.

Pertumbuhan ekonomi akan lebih mudah maju dan tidak mungkin ekonomi tumbuh kalau tidak diimbangi masyarakat yang tangguh. Jadi, mewujudkan masyarakat tangguh itu salah satu instrumen atau variabelnya adalah sehat, melalui vaksinasi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyatakan bahwa, gelaran vaksinasi masal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Bank Jatim ke-60. Dan kegiatan ini digelar untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Bank Jatim memberikan kontribusi kepada masyarakat melaui upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Bank Jatim dalam pelaksanaannya tidak bekerja sendiri, tapi menggandeng juga OJK dan pemerintah kota. Ini agar masyarakat sehat, ekonomi sehat, bank juga sehat,” kata Busrul Iman.

Ia menyatakan bahwa, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mendukung pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan komunal. “Vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity, dan kegiatan ini menjadi upaya pengendalian virus Covid-19 di Jatim. Kami tentunya harus saling bekerja sama dalam menanggulangi Covid-19,” ujarnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4097 seconds (0.1#10.140)