Lanal Palembang Gencarkan Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Pesisir

Jum'at, 10 September 2021 - 20:33 WIB
Palaksa Lanal Palembang, Letkol Laut (KH) James BM Sagala menjelaskan, pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat, termasuk di pesisir. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang menggencarkan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat pesisir guna menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19.

Palaksa Lanal Palembang, Letkol Laut (KH) James BM Sagala mengatakan, hingga kini pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat yang berada di lingkungan Markas Komando Lanal Palembang.

Baca juga: TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi di SLBN 1 Bantul, Diikuti 1.016 Peserta

"Dari data yang dimiliki, setidaknya sudah lebih dari 9.000 masyarakat di lingkungan Lanal Palembang sudah divaksin, termasuk juga masyarakat yang tinggal di pesisir dan perairan," ujar James di sela Peringatan HUT TNI AL ke-76 di Mako Lanal Palembang, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Lanal Palembang Gagalkan Penyelundupan Benur ke Singapura Senilai Rp8 Miliar



Syukuran ini digelar secara sederhana di Mako Lanal Palembang Jumat (10/9/2021) dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur TNI AL yang telah menginjak di usia 76 tahun.

Dalam penanggulangan COVID-19, lanjut James, prajurit TNI AL termasuk keluarganya harus ikut berperan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

"Sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus proaktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat juang yang tinggi, memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19," ucap James.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Palembang, kata James, tidak lepas dari peran vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal Palembang yang ikut berpartisipasi menanggulangi Covid-19 di Sumsel.

Dia menyebut sasaran vaksinasi Lanal Palembang adalah masyarakat maritim, karena di Palembang maupun Jambi masyarakatnya banyak tinggal di tepian sungai. Sehingga sulit di jangkau dengan kendaraan darat.

"Untuk itu TNI AL menjangkau mereka yang berada di pesisir pedalaman sungai agar tidak ada satupun dari mereka yang luput dari perhatian kita," ujar James.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More