Bilal Mayit dan Penggali Kubur di Medan Menjerit, Delapan Bulan Gak Terima Honor

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:00 WIB
Petugas sedang memakamkan salah satu korban COVID-19.Foto/ilustrasi
MEDAN - Para pengurus jenazah (bilal mayit) dan penggali kubur di Kota Medan mulai menjerit. Itu karena honor mereka belum dibayarkan Pemerintah Kota Medan selama 8 bulan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Paguyuban Bilal Mayit dan Penggali Kubur Kota Medan, Pusman, Rabu (18/8/2021). Pulman menegaskan hingga saat ini mereka belum menerima honor padahal sudah dilakukan pendataan oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan.

“Hingga saat ini, honor kami belum dibayarkan bang. Sepertinya kami belum Merdeka di tengah pekik Kemerdekaan RI ke 76 ini,” kata Pusman, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Dirayu Tak Bakal Hamil, Pria di Bali Renggut Kegadisan Anak Kandung Selama 4 Tahun

Pusman mengaku pihaknya sudah mencoba mencari informasi dari aparat Pemko Medan terkait pencairan honor tersebut. Baik di aparat di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan.



"Yang sedihnya, saya dicurigai oleh kawan-kawan anggota. Mereka menuduh sudah ada kongkalikong karena diam saja. Padahal saya sudah teriak-teriak agar Wali Kota Medan segera memberikan kepastian soal honor ini,” kata Pusman.

Pusman menyingkap kembali janji Bobby dan Aulia ketika waktu kampanye bersama dengan bilal mayit dan penggali kubur ketika itu yang menjanjikan akan menaikkan honor mereka bahkan kami akan dimasukkan ke BPJS Kesehatan seluruh anggota bilal mayit dan penggali kubur.

"Dulu waktu kampanye janjinya akan menaikkan honor bilal mayit dan penggali kubur bahkan kami akan dimasukkan dalam program BPJS kesehatan. Sekarang yang sudah ada tak cair-cair, anggota di bawah sudah mengeluh,” ungkapnya.

Baca juga: Pakai Mobil Dinas Baru Lebih Mahal dari Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar Disoal
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More