Polisi Borong 76.000 Bendera Merah Putih dari UMKM untuk Dibagikan ke Warga

Senin, 16 Agustus 2021 - 23:59 WIB
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melepas pembagian bendera merah putih ini yang diberangkatkan di depan Gedung Tribrata, Mapolda Jatim, Senin (16/8/2021). Foto: iNewsTV/Hari Tambayung
SURABAYA - Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 76 , kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) membagikan sebanyak 76.000 bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat umum.

Bendera sebanyak 76.000 ini diborong Polda Jatim dari pelaku UMKM yang ada di Jawa Timur.

Senin (16/8/2021) sore, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melepas pembagian bendera merah putih ini yang diberangkatkan di depan Gedung Tribrata, Mapolda Jatim.



Bendera merah putih ini diborong oleh Polda Jatim dengan dana Rp2,1 Miliar hasil kerjasama dengan Polres jajaran se-Jatim. “Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun,” kata kapolda.



Bagi-bagi bendera merah putih gratis ini juga untuk membantu para penjual bendera di Jawa Timuryang selama masa PPKM Darurat mengalami penurunan omset.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta berharap langkah borong bendera ini bisa membantu para pelaku UMKM terdampak pandemi yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi. “Selanjutnya bendera ini akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat umum yang belum mempunyai bendera atau benderanya rusak,” katanya.



Kapolda menyebutkan, tujuannya adalah kita tetap semangat dalam rangka HUT Indonesia ke-76. “Kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, salah satu sasarannya agar tetap UMKM di Jatim tetap hidup berkembang di saat pandemi covid-19 seperti saat ini," tandasnya.

Usai melepas pembagian bendera merah putih, kapolda jatim juga berkesempatan menyerahkan bansos sembako kepada perwakilan pelaku UMKM.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More