Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih, Gubernur Jambi: Kita Tak Boleh Menyerah Hadapi COVID-19

Minggu, 15 Agustus 2021 - 20:10 WIB
loading...
Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih, Gubernur Jambi: Kita Tak Boleh Menyerah Hadapi COVID-19
Gubernur Jambi Al Haris membuka kegiatan pengibaran 1.000 bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Minggu (15/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris membuka kegiatan pengibaran 1.000 bendera di Jembatan Pedestrian Gentala Arasy, Minggu (15/8/2021). Kegiatian itu guna membangkitkan rasa patriot dan nasionalisme masyarakat di tengah pandemi COVID-19 menuju HUT ke- 76 RI, 17 Agustus 2021 mendatang,

Meski sedikit diguyur hujan, usai memasangkan langsung bendera merah putih di tengah jembatan pedestrian, Haris menyatakan tujuan pengibaran bendera ini untuk mengenang perjuangan para pejuang.“Kita tak boleh menyerah apalagi dalam pandemi COVID-19 ini, kita mesti bangkit melawannya, kita harus mampu tegak berdiri,” ujar gubernur.



Dengan seribu bendera yang berkibar di atas Sungai Batanghari ini, Gubernur mengharapkan masyarakat tak pernah lelah seperti semangat merah putih yang terus berkibar.

Menurutnya, selain di jembatan pedestrian ini, dikibarkan 500 bendera merah putih juga di kawasan Tugu Juang, Sipin pada Senin (16/8) pagi besok.“Jangan pernah lelah terus berjuang membangun negeri, demi untuk bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam mengatakan, acara pengibaran bendera ini dirancang pada tiga atau empat hari lalu."Kita terpikirkan di era COVID perlu meningkatkan nasionalisme kembali dengan konsep kekinian, yakni dengan menggunakan simbol bendera.



“Diharapkan dengan melihat berkibarnya bendera merah putih rasa patriot dan nasionalisme masyarakat semakin tinggi," ujarnya.

Sri juga menyebutkan, intinya di tengah pandemi COVID-19 ini dengan mematuhi imbauan pemerintah juga merupakan suatu perjuangan.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan kepada donatur benda sejarah yang disumbangkan ke Museum Siginjai, Jambi.



Penghargaan pertama, diserahkan kepada Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli yang telah menyerahkan satu offset Harimau Sumatera.

Kemudian, penghargaan kedua, kepada Hepni yang telah menyerahkan hibah 1 pucuk pistol Vlinlog dan kepada Suhiyar yang menyerahkan hibah 2 buah keris.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)