Tinjau TPU Simalingkar B, Bobby Nasution: Belum 30 Menit Sudah 3 Mobil Jenazah Masuk

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:03 WIB
Di sela meninjau pemakaman, Bobby bertemu Basariah yang menangis di pemakaman keluarganya. Untuk mengobati hatinya, Bobby menyambangi perempuan asal Martubung, tersebut.

Ternyata Basariah menangis karena baru saja kehilangan seorang keluarganya yang terpapar COVID-19. Selain kehilangan keluarga, Basariah mengaku dikucilkan warga. "Tolong kami Pak Wali, bagaimana wabah ini cepat hilang. Kami juga dikucilkan warga karena sakit," katanya sedih.

Selain mencoba menenangkan Basariah, Bobby mengedukasi sekaligus berpesan kepada masyarakat bahwasanya terpapar COVID-19 bukan suatu aib. "Jangan dijauhi, mari kita saling membantu dan peduli sehingga yang terpapar segera sumbuh," ajak Wali Kota.

"Kami tidak bisa obati rasa kehilangan yang ibu rasakan. Tapi kami terus berusaha agar menyelesaikan masalah COVID-19 ini. Saya juga harap warga yang sehat terus disiplin menerapkan Prokes. Lebih mudah mencegah daripada sudah kena. COVID bukan aib, apabila warga ada yang kena ditolong jangan malah dijauhi. Karena itu bisa jadi konflik sosial," tandasnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More