Tabung Gas Meledak, Gudang Solar di Pemukiman TNI Terbakar 1 Warga Terluka

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:20 WIB
Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan bakar solar di tengah pemukiman TNI di Jalan Kalidam, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terbakar hebat pada Senin pagi tadi (2/8/2021). Foto iNews TV/Yuwono W
CIMAHI - Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan bakar solar di tengah pemukiman TNI di Jalan Kalidam , Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terbakar hebat pada Senin pagi tadi (2/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun membuat pedagang nasi goreng mengalami luka ringan karena terkena semburan api.



Asap hitam membumbung tinggi dari lokasi kebakaran yang berada di kawasan permukiman TNI. Kobaran api dengan cepat membesar dan hampir menyambar SPBU milik TNI di sebelahnya.



Baca : Kebakaran di RSUD Jombang Perawat dan Pasien Panik




Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pemadaman namun api membakar bangunan gudang serta mess anggota TNI, dapur serta garasi rumah warga yang ada di area jangkauan api.

Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi Indrahadi mengatakan, api diduga berasal dari ledakan tabung gas 3 kilogram di gudang drum solar lalu membakar beberapa drum berisi solar.

"Lalu bagian samping mess serta garasi dan dapur milik warga yang kebetulan berdekatan dengan lokasi titik api ikut terbakar," kata Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi Indrahadi.

Beruntung solar yang terbakar cepat memuai sehingga proses pemadaman tak memerlukan waktu lama dan tanpa perlu menggunakan cairan kimia untuk memadamkan kobaran api yang tersisa.



"Kami terjunkan tiga unit pancar dan satu unit rescue. Kondisi di lokasi sangat merah, jadi kami butuh suplai air yang banyak. Kebetulan api sudah lama berkobar sehingga cadangan solar yang terbakar sudah menipis. Jadi kami tidak perlu penggunaan cairan khusus seperti AF3 dan cairan kimia lainnya untuk pemadaman," tandas Indrahadi.
(sms)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More