Kapolsek di Pedalaman Papua Bangun Rumah Jabatan dengan Swadaya Lalu Diserahkan sebagai Aset Polri

Selasa, 27 Juli 2021 - 05:38 WIB
"Puji Syukur atas pertolongan Tuhan, peresmian rumah Jabatan Kapolsek Waropen Atas yang kami bangun secara swadaya selama 1 tahun dapat diresmikan oleh Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat. Selanjutnya sebagai rasa bangga kami kepada Institusi Polri, rumah Jabatan ini kami serahkan kepada Pimpinan Polri, Kapolres, Kapolda dan Kapolri sebagai kado HUT RI ke 75 dan dijadikan sebagai aset Polri," ujar Ipda Elton John Rumbiak.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Elton John Rumbiak menceritakan beberapa alasan yang mendorong dirinya membuat terobosan untuk membangun rumah jabatan Kapolsek Waropen Atas.

" Sejak awal Saya dimutasikan dari Polres Mamberomo Tengah ke Polres Mambramo Raya sebagai Kapolsek Waropen Atas maka saya berkomitmen harus menjadi agen perubahan secara internal di lingkungan Polsek dan secara eksternal di lingkungan masyarakat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," timpal Ipda Elton John Rumbiak.

Lanjut Elton, saat menjabat dirinya melihat minimnya fasilitas perumahan bagi anggota Polsek. Hal itu yang merupakan titik awal dirinya membuat terobosan.

"Saya melihat fasilitas perumahan yang sangat terbatas hanya rumah 1 kopel sedangkan anggota 7 orang," ungkapnya.



Alasan lainnya adalah, dimana masukan dan penilaian masyakarat bahwa jabatan Kapolsek-Kapolsek terdahulu sebelum dirinya jarang betah di wilayah tersebut dengan alasan belum adanya fasilitas rumah yang memadai.

"Hasil Evaluasi Kamtibas Kapolsek dengan para tokoh-tokoh masyarakat setempat, ada satu poin penting yg menjadi catatan pribadi saya bahwa masyarakat menyampaikan bahwa Kapolsek-kapolsek sebelumnya tidak pernah betah tinggal di tempat dengan alasan tidak ada rumah yang memadai," ujarnya.

Oleh sebab itu dari tiga hal tersebut di atas mendorong dirinya harus membangun Rumah jabatan Kapolsek sehingga apabila nantinya digantikan oleh Kapolsek yang baru akan tinggal betah di tempat dalam memberikan pelayanan tugas kepolsian kepada masyarakat.

Rumah Jabatan Kapolsek Waropen Atas ini sendiri diresmikan secara langsung oleh Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat dalam suatu acara peresmian di Waropen Atas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More