Kibarkan Bendera Putih, Ratusan Pelaku Wisata di Mojokerto Menyerah

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:39 WIB
Dua pelaku wisata di Kabupaten Mojokerto mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah akibat terdampak kebijakan PPKM. Foto: iNewsTV/Sholahuddin
MOJOKERTO - Ratusan pelaku wisata di Kabupaten Mojokerto , mulai mengibarkan bendera putih sebagai pertanda menyerah akibat terdampak kebijakan PPKM yang tak kunjung berakhir.

Sejak ditutup sebulan lalu, para pelaku wisata merugi dan banyak karyawan yang menganggur bahkan hingga kini mereka belum mendapat bansos apa pun.

Ratusan pelaku wisata itu terdapat di empat kecamatan yakni, Pacet, Trawas, Trowulan dan Kemlagi. Mereka adalah para pelaku wisata berbasis desa di antaranya, wisata air panas Pacet, wisata sumber gempong, Kecamatan Trawas, wisata waduk tanjungan Kecamatan Kemlagi dan pelaku usaha kreatif Kecamatan Trowulan.







Tak hanya dipasang di lokasi wisata, pengibaran bendera putih juga dipasang di lapak-lapak PKL sekitar lokasi wisata, pengibaran bendera putih dilakukan karena usaha wisata berbasis desa dan usaha kreatif merasakan dampak pandemi COVID-19 dan dampak pemberlakuan PPKM yang tak kunjung berakhir.

Akibatnya, para pelaku usaha banyak menganggur, para pelaku usaha mengaku kehabisan modal, dana safety atau sampingan juga habis, sementara listrik di tempat usaha tetap harus bayar.



Pegawai atau pekerja pun juga tetap digaji, meski tutup mereka menjaga tempat usaha, belum lagi bahan dagangan yang busuk, seperti pedagang buah, sayur, bahan-bahan makanan di warung, cafe dan restoran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More