BIC Delegasi 20 Kelompok Ikut Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2021

Selasa, 06 Juli 2021 - 22:54 WIB
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui BSI Innovation Center (BIC) delegasi sebanyak 20 kelompok untuk mengikuti Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (IDM) 2021. Foto istimewa
BOGOR - Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) melalui BSI Innovation Center (BIC) mengirim sebanyak 20 kelompok untuk mengikuti Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (IDM) 2021. Kelompok yang didelegasikan terdiri dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di kampus Universitas BSI.

Plt. Ketua BIC Universitas BSI, Kartika Handayani mengungkapkan, BIC sebelumnya telah melakukan sosialisasi LIDM pada bulan Juni 2021. Hal tersebut untuk membuka wawasan mahasiswa akan pentingnya inovasi di lingkungan Perguruan Tinggi.

Setelah sosialisasi LIDM pada bulan lalu, lanjut dia, pihaknaya melakukan pendampingan bagi kelompok mahasiswa yang berminat mengikuti ajang LIDM 2021. Hal ini guna meningkatkan wawasan mahasiswa dalam pentingnya inovasi.

"Selain itu juga untuk menjaring sebanyak mungkin mahasiswa Universitas BSI agar mengikuti kompetisi yang digelar tiap tahun ini,” ungkap Kartika dalam keterangannya, Selasa (6/7/2021).

Untuk diketahui, LIDM merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tujuan utamanya yaitu untuk membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Inovasi Digital dan mempersiapkan lulusan yang mampu memecahkan masalah melalui berbagai inovasi dan digitalisasi.



BIC, kata Kartika, bekerja sama dengan kaprodi-kaprodi Universitas BSI untuk pendampingan mahasiswa dalam mengikuti ajang LIDM ini. “Tahun 2021 ini, BIC bersama Program Studi dapat mengirimkan 20 kelompok dalam ajang LIDM 2021. Kami mendampingi semua kelompok sejak awal juni lalu hingga penutupan babak evaluasi pada 30 Jui 2021 kemarin,” ujar Tika, sapaan akrabnya.

Dalam ajang LIDM 2021 ini, dia menambahkan, BSI mengirim 13 kelompok untuk Divisi Poster Digital, 5 kelompok Divisi Video Digital Pendidikan, 1 kelompok untuk Divisi Inovasi Materi Digital Pendidikan dan 1 Kelompok untuk Divisi Microteaching Digital.

Tika berharap, 20 kelompok tersebut bisa lolos dan masuk ke babak final serta berkompetisi lebih lanjut hingga meraih juara.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More