Viral! Meski Dijaga Pasukan TNI-Polri, Warga di Fakfak Coba Rampas Jenazah COVID-19

Jum'at, 02 Juli 2021 - 17:47 WIB
Video perampasan jenazah COVID -19 yang terjadi di salah satu kampung yang ada di Distrik Teluk Paptipi, Kabupaten Fakfak, Papua Barat jadi viral di media sosial. Foto iNews TV/Surahman
FAKFAK - Video perampasan jenazah COVID-19 yang terjadi di salah satu kampung yang ada di Distrik Teluk Paptipi, Kabupaten Fakfak, Papua Barat jadi viral di media sosial . Viralnya empat cuplikan video perampasan jenazah berdurasi 23, 16 detik, 12 detik dan 30 detik karena meski dijaga aparat TNI dan Polri warga tetap beringas untuk merampas jenazah.

Aksi warga yang mencoba melakukan perampasan alih peti jenasah dari tangan relawan hingga beberapa aparat yang berada di lokasi ikut mencoba menenangkan massa yang sedang ribut ketika jenazah terkonfirmasi COVID-19 akan dilakukan pemakaman.



Baca : Banyak Jenazah COVID-19 di Bandung Barat Batal Dimakamkan


Diduga jenazah COVID-19 tersebut meninggal minggu lalu di bulan Juni 2021, namun jenazah tersebut tidak dimakamkan pada pekuburan COVID-19 di Jalan Kadamber Kelurahan Wagom Utara.



Atas kejadian tersebut, kini Ketua Satgas Percepatan Penangan COVID-19 Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, mempertegas tidak ada lagi jenasah COVID-19 yang harus dibawa untuk pemakaman di luar Pemakaman Protokol COVID-19.

Terkait dengan beredarnya video tersebut, Kepala Distrik Teluk Patipi, Jusuf Tuturop membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, itu kejadian terjadi di salah satu Kampung di Distrik Teluk Patipi, perlakuan tersebut disebabkan keluarga dari jenazah COVID-19 tidak terima jenazah keluarga mereka divonis terpapar COVID-19,” tutur Kepala Distrik Patipi.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More