Bocah 6 Tahun Mainan Korek Api, 1 Rumah di Manado Ludes Dilalap Api

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:34 WIB
Rumah warga di Lingkungan 6, Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, hangus terbakar. Foto/MPI/Subhan Sabu
MANADO - Rumah milik Zakiah Oni (40) warga Lingkungan 6, Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, ludes dilalap api , Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 16.05 WITA.



Danramil 1309-01/STB, Lettu Inf. Hariwiyono mengatakan, bahwa api diduga berasal dari kasur terbakar saat anak pemilik rumah yang masih berusia enam tahun bermain korek api dalam kamar.

"Diduga anak pemilik bermain korek api , sehingga mengakibatakan kasur menyala dan api menjalar ke gorden sampai ke Plafon dan menjalar keseluruh badan rumah," kata Hariwiyono.





Warga sekitar yang melihat api berasal dari kamar belakang, langsung berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tiga unit Damkar milik Pemkot Manado, juga diturunkan untuk memadamkan api dengan dibantu oleh anggota Koramil 1309-01/STB, dan anggota Polsek Tuminting.



"Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.55 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pada saat kebakaran pemilik rumah tidak berada ditempat kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," ujar Hariwiyono.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More