Basmi Corona di Kudus, Polisi Sterilkan Jalan Protokol dengan Disinfektan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:15 WIB
Mobil water canon Kepolisian melalukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol di Kudus, Sabtu (5/6/2021). Foto/Ist
KUDUS - Polda Jateng bersama Polres Kudus dan TNI melakukan sterilisasi jalan protokol di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus dengan cairan disinfektan, Sabtu (5/6/2021). Langkah ini dilakukan untuk membasmi virus Corona (COVID-19) di Kudus yang belakangan kasusnya terus meningkat.

Baca juga: Ledakan COVID-19 di Kudus, Tim Riset Selidiki Potensi Varian Baru

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara massal dengan menggunakan 8 unit mobil water canon selama tiga hari.

Baca juga: COVID-19 di Kudus Menggila, 1 SSK Pasukan Brimob Bersiaga di 6 Desa

"Sejak tadi pagi terlihat beberapa mobil water Canon yang menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa ruas jalan protokol. Semoga dengan adanya sterilisasi ini, COVID-19 bisa dikendalikan," kata Adi (60) warga Panjang, Kecamatan Bae.



Dia mengatakan, dalam beberapa hari belakangan kasus COVID-19 di Kudus melonjak. Warga pun berharap, pandemi COVID-19 bisa segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19. Kami akan terus menerapkan protokol kesehatan hingga pandemi COVID-19 ini berakhir," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, penyemprotan disinfektan disemua wilayah di Kabupaten Kudus dilakukan dengan pola berjalan sesuai dengan arah. Ini dilakukan untuk membasmi COVID-19 dan virus lainnya.

"Kita juga harus menyehatkan situasi, memberikan wawasan kepada masyarakat dan PPKM mikro harus lebih maksimal dalam penangan COVID-19 di Kudus," kata Kapolda di Kudus, Jumat (4/6/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More