Ratusan Polisi Disiagakan di Vihara Makassar saat Hari Suci Waisak

Rabu, 26 Mei 2021 - 16:05 WIB
Polrestabes Makassar menyiagakan ratusan personel guna menjaga keamanan dalam momentum Hari Suci Waisak, Rabu, (26/05/2021). Foto: Istimewa
MAKASSAR - Polrestabes Makassar menyiagakan ratusan personel guna menjaga keamanan dalam momentum Hari Suci Waisak , Rabu, (26/05/2021). Mereka disebar di sejumlah rumah ibadah di Makassar.

"Jumlah keseluruhan 150 orang personel kita kerahkan di 13 Vihara yang terdapat dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar," kata Kabag Ops Polrestabes Makassar , Kompol Nugraha Pamungkas.

Nugraha menjelaskan, seratusan personel yang disebar, bertanggungjawab untuk melaporkan dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing dari gangguan dalam bentuk apapun dan bersiaga seharian penuh.



"Tetap kita siagakan personel-personel lainnya. Personel yang berjaga di setiap Vihara itu ada sekitar 10 orang," tegas Mantan Wakil Kepala Polres Pelabuhan Kota Makassar ini.

Nugraha menambahkan, selain bertugas memantau keamanan dalam pelaksanaan ibadah, petugas juga membantu tim Satgas Covid-19 untuk penegakan aturan tentang penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, kepolisian juga berkoordinasi dengan aparat lainnya, seperti TNI dan Satpol PP lingkup Kota Makassar untuk pengawasan keamanan dan prokes, hingga ibadah selesai dilaksanakan.

Sejak, Selasa, 25 Mei, malam, Kompol Nugraha bersama Kasat Sabhara Kompol Wahyu Basuki didamping Kapolsek Makassar Kompol Andriyani Lilikay, mengunjungi Vihara Girinaga di Jalan Gunung Salahutu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau jalannya ibadah umat Budha dalam perayaan Waisak . Menurut Adriyani, kunjungan ini sekaligus untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan dalam melaksanakan tugas.



"Pengecekan personel pengamanan untuk memastikan kesiapan dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan selama pelaksanaan perayaan hari raya Waisak," imbuh Andriyani.
(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content