Kisah Perawat RS Hasan Sadikin Tak Pernah Lebaran selama 16 Tahun

Rabu, 19 Mei 2021 - 15:49 WIB
Kisah tenaga kesehatan bekerja saat Lebaran juga diakui seorang dokter RSHS yang sedang menjalani pendidikan spesialis bedah, Adhitya Wisnu Mahadewa. Sudah tiga tahun lamanya dia Lebaran di rumah sakit, termasuk tahun ini yang dirasa berbeda dari biasanya.

"Biasanya saya jaga Lebaran pertama atau kedua, nanti hari ketiga bisa pulang ke Jakarta. Tetapi tahun ini tidak bisa, karena ada penyekatan di beberapa titik. Sehingga lebaran tahun ini nyaris via online," kata PNS di Kabupaten Asmat itu.

Kendati Lebaran di RSHS, dia mengaku tak mengurangi rasa khidmat Idul Fitri. Saat lebaran, tidak sedikit teman profesinya datang ke rumah sakit membawa berbagai makanan khas Lebaran seperti ketupat, rendang, opor, dan lainnya.

"Ada keluarga pasien yang juga memberi makanan saat Lebaran. Saya tahu mereka sedang dalam kondisi sulit karena keluarganya sakit, tapi mereka mau berbagi karena tahu bagaiamana rasanya masih bekerja saat Lebaran. Suasana itu yang membuat kami tetap semangat. Karena kalau bukan kita, siapa lagi," bebernya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More