Tangis Pecah di Palembang, Gubernur dan Ratusan Ulama Gelar Salat Gaib untuk Palestina

Rabu, 19 Mei 2021 - 12:41 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama ratusan jamaah menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Palestina. Foto/iNews TV/Bambang Irawan
PALEMBANG - Lantunan doa, dan tetesan air mata mengalun di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, saat ratusan ulama bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menggelar salat gaib dan doa bersama untuk rakyat Palestina , Rabu (19/5/2021) pagi.



Aksi salat gaib, doa bersama, dan penggalangan dana ini, menurut Herman Deru sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina , yang sedang menghadapi agresi militer Israel.

Pelaksanaan salat gaib dan doa bersama ini diikuti oleh ratusan ulama di Sumatera Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salat gaib dipimpin ulama Sumatera Selatan, Habib Mahdi.





"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada Palestina . Kami yakin, kekuatan doa dari kaum muslimin bisa menjadi kekuatan bagi rakyat Palestina , mempertahankan wilayahnya. Selain itu, dilakukan juga pengumpulan dana yang akan disalurkan sebagai dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina," tegasnya.



Herman Deru juga menyerukan, agar kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk rakyat Palestina ini, tidak hanya digelar di Kota Palembang saja. Melainkan juga diseluruh wilayah Sumatera Selatan.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More