5 Batalyon Pasukan TNI Ini Siap Hadang Batalion Sepik PNG yang Mau Perang dengan Indonesia

Selasa, 11 Mei 2021 - 09:09 WIB
Baca juga : Berjuluk Pasukan Setan, Ini Kemampuan Batalyon Infanteri 315/Garuda yang Akan Diterjunkan Tumpas OPM di Papua



2. Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha


Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha ini terkenal dengan julukan “Semut Hitam” adalah salah satu satuan tempur Infanteri Mekanis dalam TNI Angkatan Darat yang mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Yonif 512/Quratara Yudha yang bermarkas di Jalan Ronggolawe, Malang, Jawa Timur ini bertugas di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

3. Yonif 403/Wirasada Pratista

Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista merupakan batalyon infanteri teritorial yang berada di bawah struktur komando Korem 072/Pamungkas, Kodam IV/Diponegoro. Markas Batalyon (Mayonif) berkedudukan di pinggir Jalan Kaliurang km 6,5, Kentungan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pasukan ini akan bertugas di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua untuk menjaga perbatasan dengan PNG.

4. Yonif Raider 412

Yonif Raider 412 adalah salah satu Batalyon Infanteri di jajaran Brigade Infanteri Mekanis 6/Trisakti Baladaya, Divisi Infanteri 2/Kostrad. Pasukan yang bermarkas di Purworejo, Jawa Tengah saat ini dilengkapi kendaraan lapis baja M113. Pasukan ini menjalankan misi Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Papua.

5. Yonif 315/Garuda

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More