Milad Ke-4, Himpuni Pertegas Konsolidasi dan Bakti Bagi Negeri

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:22 WIB
Terkait HUT ke-4 Himpuni, Maryono mengakui, seiring waktu jumlah anggotanya bertambah. "Kita bersyukur, Himpuni semakin solid dan guyub serta melakukan serangkaian pengabdian kepada masyarakat, sesama alumni, dan pemerintah. Yang terpenting, solidaritas Himpuni makin kuat dalam upaya memberi masukan-masukan kepada pemerintah, baik hasil penelitian maupun kajian-kajian," jelasnya.

Ditambahkannya, hari ulangtahun Himpuni bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Karenanya, kata Maryono, kami juga mencanangkan sebagai 'Kebangkitan Himpuni'. Selain itu, dalam menghadapi pandemi, kata Maryono, Himpuni berupaya bagaimana menggerakkan UMKM, sebagai bisnis potensial yang dapat mendorong perekonomian Indonesia lebih baik lagi.

Di masa wabah corona ini, Himpuni secara aktif turun ke masyarakat menyalurkan bantuan. Sebelumnya, Himpuni juga melakukan kajian-kajian dalam bentuk diskusi sebanyak 8 seri diskusi mengenai RUU Cipta Kerja yang hasilnya pasca pandemi ini akan diserahkan, baik kepada DPR maupun Pemerintah.

Ke depan, Maryono berharap segenap anggota Himpuni akan kian merapatkan barisan untuk bisa berperan aktif memberi masukan kepada pemerintah. "Tahun ini, karena pandemi, maka rencana Munas Himpuni akan dibicarakan ulang, kapan akan dilaksanakan. Mungkin tahun depan," tukasnya.
(vit)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More