Melaju Kencang, Mobil Ambulans Terbalik di Jalan Raya Kabupaten Sikka

Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:41 WIB
Mobil ambulans terguling Jalan Negara Maumere Larantuka, tepatnya di Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT
SIKKA - Sebuah mobil ambulans terbalik di Jalan Negara Maumere Larantuka, tepatnya di Wairita, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT sekitar pukul 08.05 Wita, Sabtu (27/3) pagi. Tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mobil ambulans milik Puskesmas Kewapante itu melaju kencang dari arah timur menuju Puskesmas Kewapante.

Diduga, mobil ambulans terbalik karena jalan licin akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu. Apalagi terjadi erosi yang membawa material lumpur ke badan jalan trans maumere dan larantuka.

Baca juga: Wanita Bertikai di Minimarket, Pengunjung Diserang, 1 Orang Terluka

Kejadian itu menyedot perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut itu.



Posisi ambulans yang terbalik melintang di jalan negara tarans negara.membuat macet arus lalu lintas dari dua arah dari kota maumere dan dari larantuka.

Berkat bantuan warga sekitar dan sebuah mobil truk, akhirnya mobil ambulans yang terbalik berhasil dievakuasi ke pinggir jalan dan arus lalu lintas di jalan negara tersebut kembali normal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus membenarkan kejadian ini. "Tidak ada korban jiwa, namun ambulans mengalami kerusakan di beberapa bagian. Hingga saat ini, mobil ambulans yang terbalik sudah dievakuasi ke Puskesmas Kewapante," katanya.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More