Sleman Gempar, Truk Hilang Kendali Hantam 10 Mobil di Lampu Merah Ring Road Utara

Sabtu, 27 Maret 2021 - 02:25 WIB
loading...
Sleman Gempar, Truk Hilang Kendali Hantam 10 Mobil di Lampu Merah Ring Road Utara
Sebanyak 10 mobil terlibat kecelakaan karabol di Ring Road Utara Yogyakarta. Foto/iNews TV/Heru Trijoko
A A A
SLEMAN - Tabrakan karambol terjadi di Ring Road Utara Monumen Jogja Kembali (Monjali) Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/3/2021) tengah malam. Akibatnya, sebanyak 10 kendaraan bermotor roda empat yang terlibat dalam kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.



Diduga penyebab tabrakan bermula dari kendaraan truk besar yang kehilangan kendali, dan menubruk kendaraan-kendaraan lain yang sedang berhenti menunggu antrian lampu merah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.



Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Nuviyan menjelaskan, diduga penyebab terjadinya tabrakan karena ada truk besar yang kehilangan kendali. "Truk berwarna hijau tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju ke barat," tuturnya.



Lantaran sopir truk diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya, menurut Tri, truk akhirnya menabrak secara beruntun 10 kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan-kendaraan tersebut sedang berhenti mengantri lampu merah.



Guna mengetahui secara persis penyebab dan awal mula terjadinya insiden tersebut, semua pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan dimintai keterangan di Mapolres Sleman. Selain itu, 10 kendaraan yang mengalami kerusakan juga diderek ke kantor kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)