Wali Kota Surabaya Resmi Jadi Orang Tua Asuh Komodo dan Gajah

Minggu, 21 Maret 2021 - 17:27 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi orang tua asuh buat komodo dan gajah. Foto: SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi menjadi Orang Tua Asuh Satwa (OTAS) yaitu komodo dan gajah. Sementara Wakil Wali Kota Armuji menjadi bapak asuh satwa Jalak Bali.

“Semua yang hadir di sini sangat cinta Surabaya. Alhamdulillah, ini yang saya impikan kekuatan kota adalah gotong-royong,” kata Eri, Minggu (21/3/2021).

Dia melanjutkan, gotong royong seperti saat ini harus terus berjalan dan semakin dipererat sehingga ketika ada kendala apapun dapat terselesaikan dengan baik.



Selain Eri dan Armuji, pada saat yang sama salah seorang undangan di Kebun Binatang Surabaya spontan memutuskan bersedia menjadi bapak asuh satwa dengan paket platinum senilai Rp450 juta per tahun.



“Ini begitu bangganya saya dengan pengusaha Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Semoga ini adalah awal yang baik dari gotong royong kita untuk bersama melewati masa pandemi COVID-19,” bebernya.



Baca juga:
Geger Dewa Kipas, Warga Bandung yang Sukses Tumbangkan Pecatur Dunia

Dia pun berharap bagi para tamu undangan yang menjadi bapak atau ibu asuh satwa, maka upaya itu akan menjadi ladang pahala dan amal jariyah. Sebab satwa-satwa itu akan memperoleh pakan dengan standar nutrisi yang terjaga, akses perawatan medis dan berlandaskan kaidah konservasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More