Sawah dan Kuburan Sering Terendam Banjir karena Proyek Pabrik Kertas, Warga Blokade Perusahaan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:57 WIB
loading...
Sawah dan Kuburan Sering Terendam Banjir karena Proyek Pabrik Kertas, Warga Blokade Perusahaan
Geram dengan pembangunan pabrik kertas di desanya warga Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar aksi unjukrasa, Sabtu siang. Foto iNews TV/Mukhtar B
A A A
JOMBANG - Geram dengan pembangunan pabrik kertas di desanya warga Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang , Jawa Timur menggelar aksi unjukrasa , Sabtu siang. Dimana warga memblokade pintu masuk pabrik dengan kayu agar aktifitas di dalam pabrik berhenti.

Menurut Huda salah satu warga, aksi unjuk rasa ini mereka lakukan karena pihak manajemen pabrik produsen kertas tersebut telah membohongi mereka.

“Sebelumnya pihak pabrik berjanji akan membuatkan saluran irigasi baru setelah saluran irigasi yang lama ditutup untuk kepentingan pabrik. Namun hingga satu bulan berlalu janji tersebut ternyata tak kunjung dipenuhi. Akibatnya setiap turun hujan sawah-sawah warga menjadi tergenang,” kata Huda.

Baca Juga: TPU Karet Bivak Terendam Banjir, Ratusan Petak Makam Terendam

Bahkan yang membuat warga emosi adalah setiap ada yang meninggal warga kesulitan melakukan pemakaman karena tanah makam selalu kebanjiran.

“Kita mendesak pabrik produsen kertas ini bertanggungjawab dan segera membuatkan saluran irigasi baru bagi tanah-tanah warga di sekitarnya agar tidak kebanjiran,” timpal Huda.

Baca: Warga Ring Satu Diabaikan, Pintu Masuk PT TPPI Tuban Diblokade


Menurut dia, jika janji tidak segera dipenuhi warga mengancam akan menggelar aksi unjukrasa yang lebih besar lagi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)