Aliansi Pemuda Merah Putih Papua Minta Penyimpangan Dana Otsus Diusut

Kamis, 18 Maret 2021 - 20:08 WIB
Ali Kabiay menegaskan, ada sepuluh poin pernyataan yang akan diteruskan ke DPR RI, Menkopolhukam, Polda Papua dan DPR Papua.

Sepuluh poin yang dimaksud antara lain, mendukung keberlanjutan otonomi khusus untuk kesejahteraan masyarakat Papua, meminta KPK untuk melakukan pemeriksaan di Papua terkait adanya indikasi korupsi, mendukung pemekaran dan daerah otonomi baru di Papua, meningkatkan status teroris bagi OPM, hingga melakukan pemeriksaan terhadap lembaga MRP terkait anggaran RDP yang dipergunakan termasuk hasil RDP yang dilakukan di tiga wilayah adat.

"Kami meminta teroris harus di cap bagi OPM, karena ada penggunaan senjata api, pengancaman, pembunuhan sampai dengan penyanderaan. Dan kami meminta kepada Komisi I DPR RI, bahkan kami akan mengirim pernyataan sikap," tegasnya.

Aksi unjuk rasa Aliansi Pemuda Merah Putih Papua tersebut dikoordinatori oleh Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay; Wakil Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Saniel Ovide, dan Ketua Bidang Humas DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Absalom Yerisetouw .
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More