Bupati Sleman Tegaskan ASN Harus Jadi Contoh Gunakan Produk Lokal

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:24 WIB
Bupati Sleman Kustini melihat produk lokal Sleman saat anjansana di Dinas Koperasi UKM Sleman, Selasa (9/3/2021). Foto: SINDONews/Priyo Setyawan
SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala OPD di daerah itu mengenalkan produk lokal kepada masyarakat, yakni harus menjadi pelopor menggunakan produk dalam negeri terutama produk lokal Sleman.



Baca juga:
Bukan Kaleng-kaleng, Ridwan Kamil Kolaborasi Garap Proyek 22 Brand Lokal se-Jawa

“Para ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat denganmenggunakan produk lokal, contohnya pakaian, dengan memakai batik khas Sleman, SinomParijotho Salak,” tegas Kustini saat anjangsana di Dinas Koperasi dan UMKM, Sleman, Selasa (9/3/2021).

Menurut Kustini dengan mengunakan produklokal, bukan hanyamenjadi kebanggaan, namun di sisilain juga akan membantumenggerakkan ekonomi usahamikro kecil dan menengah (UMKM) Sleman.





Selain itu, di tangah pandemi Dinkop UMKM Sleman juga harus terus memberikan inovasi.Terlebih, di tengah pademi banyak para pekerja yang kehilangan pekerjaan sehingga membuat UMKM bisa menjadi alternatif sebagai mata pencaharian masyarakat.

“UMKM bisa menjadi alternatif penghasilan di tengah pademi, dengan membuat ekonomi kreatif yang bisa dilakukan di rumah tangga,” paparnya.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More