Hujan Es Sebesar Kelereng Guyur Kawasan Turi, Lereng Gunung Merapi

Selasa, 02 Maret 2021 - 19:28 WIB
Hujan es sebesar kelereng mengguyur kawasan Bangungkerto, Turi, Sleman, DIY disertai anging kencang, Selasa (2/3/2021) sore. Hujan turun disertai angin kencang. Foto/BPBD Sleman
SLEMAN - Hujan es sebesar kelereng mengguyur kawasan Bangungkerto, Turi, Sleman , DIY disertai anging kencang, Selasa (2/3/2021) sore. Turi merupakan daerah Sleman bagian utara yang berada di lereng Gunung Merapi.



Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, hujan es sebesar kelereng tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB. Namun hujan es tersebut hanya berlangsung sebentar dan tidak ada dampak kerusakan yang ditimbulkan. “Hujan es itu kurang dari 10 menit, tidak ada dampak kerusakan,” katanya.



Selain hujan es, hujan lebat dan angin kencang tersebut juga menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa wilayah Sleman. Selain di Bangungkerto, Turi pohon tumbang juga terjadi di Lumbungrejo, Tempel dan Harjobinangun, Pakem.



"Dari laporan yang masuk hingga pukul 16.00 WIB pohon tumbang terjadi di empat titik, satu ttik di Bangungkerto, Turi dan Harjobinangun, Pakem serta dua titik di Lumbungrejo, Tempel,” paparnya.

Pohon tumbang itu ada yang melintang di jalan, menimpa tiang listrik dan menimpa warga. “Hujan lebat dan angin kencang juga merusak atap rumah warga Tempel, Lumbungrejo, Tempel,” jelasnya.

Selain itu, juga dilaporkan travo listrik di Pokoh, Wedomartani, Ngemplak meletus karena tersambar petir dan pohon kelapa di utara RSUD Sleman, Morongan juga tersambar petir. Saat ini petugas bersama relawan dan masyarakat masih melakukan penangganan.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More