Peduli Penenun Lokal, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bagikan Paket Bantuan di Buton

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:34 WIB
u Danrem Ny Jannie A Siahaan membagikan paket bantuan berupa Natura (bahan makanan) kepada para pengrajin Tenun lokal di Kelurahan Sulaa. Foto Penrem 143/HO
BAUBAU - Pembagian paket bantuan kepada masyarakat Kelurahan Sulaa, tidak saja dalam membantu Buton menghadapi COVID 19, tapi juga wujud kepedulian Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka terhadap Penenun tradisional lokal.



Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (16/2/2021).

Dijelaskan Kapenrem, pembagian paket bantuan berupa Natura dari Pangdam XIV/Hsn tersebut dibagikan Ketua Persit KCK Koorcab Korem/143 Vera Jannie A Siahaan .






"Tadi sore, bersama pengurus Persit Korem 143 dan Kodim 1413/Buton, Ibu Danrem Ny Jannie A Siahaan membagikan paket bantuan berupa Natura (bahan makanan) kepada para pengrajin Tenun lokal di Kelurahan Sulaa," ujar Mayor Arm Sumarsono.

Bantuan tersebut, lanjutnya, tidak saja dalam rangka menghadapi Pandemi COVID 19, tapi juga wujud kepedulian terhadap kelompok usaha Tenun di Kecamatan Betoambari.

“Kebetulan kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 143 di wilayah Buton," kata Sumarsono.

Tadi pagi, lanjutnya, rombongan berangkat dari Kendari dengan menggunakan kapal komersial Kendari-Buton dan kapal bantuan dari Artha Graha.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More