Kisah Kampung Mati Tarikolot Majalengka, Sunyi Usai Ditinggal Boyongan

Rabu, 10 Februari 2021 - 22:45 WIB
Suasana kampung mati di Tarikolot, Desa Sidamukti, Majalengka, Jawa Barat Rabu (9/2/2021) siang. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
MAJALENGKA - Cuaca basah mengiringi saat berkunjung ke Kampung Tarikolot, tempat yang viral disebut-sebut sebagai kampung mati di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka , Jawa Barat Rabu (9/2/2021) siang. Alhasil, perlu kehatian-hatian yang ekstra saat melaju motor, lantaran jalan dalam kondisi licin, setelah diguyur hujan.



Kondisi fisik jalan sendiri, meskipun ada kerusakan, tetapi masih cukup layak dilalui. Namun memang harus lebih cekatan mengoperasikan rem, karena ada beberapa kelokan, dengan jalur yang menurun.



Kesan kampung mati sepintas sirna saat di tengah perjalanan, ada beberapa pengendara motor dari arah kampung itu. Senyum sebagai sapaan warga desa, menjadi pemandangan setiap kali berpapasan dengan warga di kampung itu.





Musala, bangunan pertama yang terlihat begitu masuk perkampungan itu. Fisik bangunan musala, jauh dari kesan kampung mati. Bersih, demikian kesan yang langsung terbesit saat melihat bangunan tempat ibadah itu.

Namun, kesan kampung mati kembali terbesit begitu melihat bangunan rumah yang ada di sebelahnya. Sebuah rumah dengan warna cat orange, terlihat dalam kondisj miring, dan sedikit lapuk. Namun, kesan rumah itu adalah rumah 'gedong' masih cukup tampak jelas.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More