Gedung Baru Laboratorium dan Fisioterapi Lengkapi Pelayanan RSUD Bulukumba

Minggu, 07 Februari 2021 - 14:43 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kedua kiri) saat menghadiri perayaan hari jadi Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan
BULUKUMBA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Radja Bulukumba terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Meski masih terbilang banyak kekurangan, namun upaya perbaikan dan peningkatan terus dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukanadalah pengadaan gedung baru Laboratorium dan Fisioterapi yang dapat dimanfaatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya kira masyarakat Bulukumba patut bersyukur. Karena pemerintah sudah menghadirkan fisioterapi. Terutama bagi saudara-saudara kita yang kena stroke dan sebagainya. Saya kira ini sangat bagus,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah .

Nurdin berharap agar selain pelayanan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga dilakukan. Termasuk dengan membuka wawasan tenaga medis untuk menimba ilmu di Jepang.



“Kita mau buka wawasan dokter kita ke Jepang, kita ada sister province dengan Jepang, supaya kita bisa tingkatkan pelayanan kita,” ujar Nurdin.

Bupati Bulukumba , AM Sukri Sappewali menyebutkan jika selain gedung Laboratorium dan Fisioterapi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba juga telah membangun gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan Standar Pelayanan Minimum Kegawatdaruratan rumah sakit tipe B.

Melalui pembangunan itu, IGD rumah sakit sudah dapat melayani pasien dengan fasilitas 40 tempat tidur. Diantaranya, IGD Maternal, IGD Umum, Neonatal Intensive Care Unit, serta pelayanan untuk kasus infeksi dan penyakit menular, Dekontaminasi, Apotik, Radiologi serta Laboratorium.

“Termasuk Gedung Laboratorium dan Fisioterapi yang diresmikan Bapak Gubernur. Ini melengkapi komitmen pelayanan kesehatan di rumah sakit,” jelas AM Sukri.

(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content