Bangkitkan Pariwisata, WDC Grebek Banyuwangi dengan Konsep Run Table Top

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:23 WIB
Herda, pemilik RM Bu Titin Probolinggo yang merupakan perwakilan vendor mengaku sangat terbantu dengan kegiatan Famtrip tersebut. Selama perjalanan dia bisa menyampaikan banyak informasi pada peserta agar bisa mengajak wisatawan mampir ke rumah makannya. Baca Juga: Dampak Virus Corona bagi Industri Pariwisata

"Lumayan, selama 2 bulan terakhir ini sudah ada 50% masyarakat yang datang ke restoran kami. Padahal waktu awal pandemi kemarin, kami sempat tutup 2 bulan karena sepi dan tidak bisa bayar operasional. Sekarang sudah lumayan, perlahan tapi pasti. Makanya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Sama-sama kita bangkit dari keterpurukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Wong Dolan Community atau WDC sendiri merupakan gabungan dari pelaku bisnis Pariwisata yang ingin membangkitkan kembali pariwisata di Indonesia. Selain M. Syafi’I, ada juga Lely Tjandrawati dari Pai Susu Mak Kentir, Agoes Rijanto dari Happy Tour, Wenarto Lomantojo dari Kya-kya Tour, Nursiyah dari NCA Tour, Bambang harimisjianto alias otong dr Ozay Adventure, Ira Maria dari I’Tours Surabaya, dan Prasetyo dari Langkah Prima Tour.

Setelah Banyuwangi, WDC akan mengadakan kegiatan serupa ke Nusa Penida pada pertengahan tahun 2021. Para pengurus WDC ini berharap agar pemerintah membuka kembali sektor pariwisata. Apalagi dengan diberikannya vaksin, diharapkan sektor pariwisata kembali bangkit. Karena banyak masyarakat yang menggantungkan nafkahnya dari sektor pariwisata, selain itu masyarakat juga membutuhkan wisata untuk menghibur diri dan meningkatkan imun tubuhnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More