Dramatis, 6 Korban Gempa Majene Terjebak Reruntuhan Rumah Sakit

Jum'at, 15 Januari 2021 - 06:47 WIB
Sejumlah orang terjebak di reruntuhan bangunan RS Mitra Manakarra yang ambruk pasca gempa mengguncang Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari.
POLEWALI MANDAR - Sejumlah orang terjebak di reruntuhan bangunan rumah sakit (RS) Mitra Manakarra yang ambruk pasca gempa bumi mengguncang Majene , Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) dini hari.

Dalam rekaman video amatir terlihat gedung rumah sakit yang ambruk. Menurut saksi mata yang merekam video tersebut, terdapat 6 orang yang terjebak di dalam bangunan rumah sakit.



"Sebelumnya kepanikan terjadi saat gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Majene, Sejumlah perawat berhamburan keluar RS Mitra Manakarra namun dalam hitungan menit rumah sakit tersebut telah roboh. Infonya ada enam orang tertimbun, dua orang perawat, pasien dan keluarga pasein ," ungkap Yusuf warga Majene.





Hingga saat ini diperkirakan banyak bangunan dan rumah warga yang hancur pasca gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang berpusat di Majene dengan kedalaman 10 km.

Sejumlah warga berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di salah satu bangunan rumah yang ambruk. Membutuhkan waktu lebih dari 5 menit warga membongkar reruntuhan bangunan rumah tersebut.

Seorang anak kecil berhasil dievakuasi dari reruntuhan. Namun belum diketahui apakah masih ada korban lainnya yang tertimbun.

Begitu juga dnegan banguan rumah walet yang juga ambruk dan menimbun satu keluarga di dalamnya. Pasca gempa, aliran listrik di wilayah Majene dan Mamuju terputus. Ribuan warga juga telah mengungsi ke tempat aman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More