9 Kepala Daerah di Jawa Timur Terinfeksi COVID-19, 4 Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Januari 2021 - 19:18 WIB
Sebelum Khofifah, sejumlah kepala daerah lainnya di Jatim juga pernah terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut. Bahkan, dari 9 yang terinfeksi, 4 diantaranya meninggal dunia. Ilustrasi/SINDOnews
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dipastikan terinfeksi COVID-19 . Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Khofifah melalui akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2020), sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum Khofifah , sejumlah kepala daerah lainnya di Jatim juga pernah terinfeksi virus asal Wuhan, China tersebut. Bahkan, dari 9 yang terinfeksi, 4 diantaranya meninggal dunia. Yakni, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Politikus PKB itu meninggal dunia dalam usia 57 tahun pada Sabtu (22/8/2020). Sebelum meninggal, Cak Nur, sapaan akrabnya, mendapat perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.

Kedua, Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto. Dadang meninggal akibat COVID-19 sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (26/11/2020) setelah berjuang selama 3 hari. Sebelumnya mengalami sesak nafas dan batuk. Lalu, Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri. Setelah dirawat selama 19 hari di RSUD dr Soetomo Surabaya karena COVID-19, Soufis akhirnya meninggal dunia pada Rabu (9/12/2020) pukul 06.30 WIB. (Baca: Dinyatakan Positif COVID-19, Gubernur Jatim: Jangan Sepelekan Virus Ini).

i

Keempat, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e meninggal dunia, Kamis (31/12/2020). Raja'e meninggal dunia di RSUD Dr. Soetomo Surabaya saat menjalani proses penyembuhan setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Raja'e mengalami sakit dan menjalani perawatan mandiri di rumah dinasnya. Mengingat kondisinya memburuk, akhirnya dilarikan ke rumah sakit. (Baca: Warga yang Datang ke Subang Dicegat dan Wajib Swab Antigen).



Kemudian lima kepala daerah yang lain adalah, Wali Kota Malang Sutiaji, positif COVID-19 tanpa gejala. Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan terakhir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More