Nahkoda Tewas Usai Kapalnya Tertabrak LCT di Perairan Bojonegara Serang

Jum'at, 25 Desember 2020 - 20:47 WIB
Jamhari, nahkoda Kapal Motor (KM) Sinar Jaya tewas setelah, kapalnya tertabrak oleh kapal barang jenis Landing Craft Tank (LCT) di Perairan Bojonegara, Serang, Banten. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
CILEGON - Jamhari, nahkoda Kapal Motor (KM) Sinar Jaya tewas setelah, kapalnya tertabrak kapal barang jenis Landing Craft Tank (LCT) di Perairan Bojonegara, Serang, Banten . Korban ditemukan petugas gabungan di dalam kamar mesin KM Sinar Jaya yang tenggelam akibat kecelakaan laut tersebut.

(Baca juga: Kapal KML Lima Saudara Tenggelam, 7 ABK Selamat Usai Terombang-ambing di Laut Lepas)

Kapal LCT rute BBJ Bojonegara-Bakauheni yang tengah berlayar menabrak kapal nelayan KM Sinar Jaya di laut utara Bojonegara, Kabupaten Serang pada, Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam insiden tersebut, nahkoda KM Sinar Jaya yang dilaporkan hilang ditemukan sudah tidak bernyawa pada Jumat (24/12/2020).

(Baca juga: Pulang ke Surabaya Lewat Jalur Darat, Ini Alasan Utama Risma)

Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin, membenarkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. "Saat ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal," kata Zaenal, Jumat (25/12/2020).



(Baca juga: Silaturahmi ke KH Mustofa Bisri, Menag Dapat Nasehat dan Pesan Ini)

Kecelakaan laut yang melibatkan antara kapal angkutan barang jenis LCT dengan KM Sinar Jaya itu, berawal saat KM Sinar Jaya dengan 4 orang kru sedang lego jangkar di buoy kuning CNOOC. Namun tiba-tiba KM Sinar Jaya ditabrak oleh kapal yang melintas dengan ciri-ciri kapal LCT rute BBJ Bojonegara-Bakauheni.

Akibat kejadian ini, nahkoda KM Sinar Jaya yang diketahui bernama Jamhari dinyatakan hilang dan 3 orang kru KM Sinar Jaya lainnya dinyatakan selamat. Ketiga kru itu masing- masing bernama Agus, Marjuki dan Sabar. Mereka langsung dibawa ke Pangkalan Patkamla untuk dimintai keterangan.

Pencarian korban kecelakaan laut tersebut langsung dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Ditpolairud Polda Banten, Basarnas Banten, KPLP dan BPBD Kota Cilegon. Akhirnya korban ditemukan, sekitar pukul 16.40 WIB.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More