Pidato Inspiratif Kemenangan Olly-Steven, Kemenangan Terhormat Milik Semua

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:49 WIB
Politisi senior PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara petahana, Olly Dondokambey menyampaikan pidato inspiratif pasca kontestasi Pilkada 2020. Foto/Ist
MANADO - Politisi senior PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) petahana, Olly Dondokambey menyampaikan pidato inspiratif. Olly mengajak seluruh lapisan masyarakat Nyiur Melambai untuk menatap ke depan, menanggalkan perbedaan dan merajut benang persaudaraan pasca kontestasi Pilkada 2020.

(Baca juga: Unggul Versi Quick Count, Olly-Steven Deklarasikan Kemenangan Pilkada Sulut 2020)

Merespon hasil hitung cepat Pilgub Sulut dimana menempatkan pasangan Olly Steven sebagai pemenang, keduanya berpidato menyampaikan pesan humanis berdurasi sekitar 20 menit yang disiarkan live streaming, Rabu (9/12/2020).

(Baca juga: Total Suara Masuk 94%, Paslon Olly-Steven Unggul Berdasarkan Hitung Cepat Charta Politika)

Mengenakan kemeja berwarna merah dengan simbol #3 di dada, masker putih dan didampingi calon Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Olly menegaskan komitmennya untuk langsung tancap gas alias gaspol guna memacu roda pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.





Selain itu yang cukup menarik, Olly juga menyampaikan terima kasih kepada pasangan lawan, yakni CEP Sehan dan VAP Hendry. Secara filosofis ia menyinggung soal keyakinan iman bahwa pemimpin yang terpilih sejatinya sudah ditentukan Allah Sang Pencipta. Kekalahan dalam politik sesungguhnya hal yang sangat biasa, karena Olly sendiri punya pengalaman pernah kalah.

Terkait pidato ini, Michael Umbas CEO Anak Bangsa Juara, yang menjadi pendamping pasangan Olly-Steven di Pilgub Sulut mengaku hal tersebut memang adalah buah pikiran langsung figur Olly Dondokambey. "Dalam hitungan sejam beliau minta menguraikan poin-poin acceptance speech ini," tandas Umbas.

Berikut transkrip pidato Kemenangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang diberi judul “Langsung Gaspol Untuk Sulut Tambah Hebat” :
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More