Gebrakan Ekspor ke Jepang Berhasil, Nelayan Minta Gubernur Olly Tambah Penerbangan

Senin, 07 Desember 2020 - 18:03 WIB
Hari pertama Gubernur Sulut Olly Dondokambey berkantor usai cuti kampanye Pilkada Sulut langsung menerima perwakilan Ikatan Pengusaha Perikanan (IPP) Sulut. Foto/Ist
MANADO - Hari pertama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berkantor usai melakukan cuti kampanye Pilkada Sulut langsung menerima perwakilan nelayan dan eksportir ikan yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Perikanan (IPP) Sulut, Senin (7/12/2020).

(Baca juga: Penerbangan Cargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly saat Pandemi)



Para nelayan tangkap dan eskportir diwakili oleh Asis Bugis, Jisto Fanah, Budi Wahono, Merlyn Sompie, Kitty Kristanti, Wening, Mutriara Barauntu. Mereka didampingi oleh Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) M Hatta Arisandi, serta GM Garuda Sulut, Macfee Kindangen yang diterima Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekprov Edwin Silangen di Kantor Gubernur Sulut, Manado.

(Baca juga: Sejarah Baru, Ekspor Hasil Perikanan dari Manado Langsung ke Jepang)







Kedatangan mereka untuk menyampaikan terima kasih kapada Gubernur Olly Dondokambey yang telah membantu proses direct call cargo ke Narita yang sudah berjalan hingga yang ke-11 kali.

Ketua IPP, Budi Wahono menyampaikan langsung rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Sulut sehingga ekspor ikan dan komoditas lainnya kini bergairah kendati di masa pandemi COVID-19. “Kami baik nelayan dan eksportir serta pihak maskapai mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur karena dengan adanya direct call flight ini roda ekonomi mulai bergerak pasca pandemi. Harga ikan tuna di tingkat nelayan pun naik tajam,” ujar Budi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More