Puluhan Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Pelayanan RSUD Ciamis Ditutup

Senin, 07 Desember 2020 - 07:42 WIB
ilustrasi
CIAMIS - Puluhan tenaga medis dan karyawan di RSUD Ciamis, Jawa barat terpapat COVID-19. Pihak rumah sakit tengah melakukan tes swab terhadap 90 karyawan dan tenaga medis lainnya. Sebanyak 36 orang menjalani perawatan di ruang isolasi khusus.

Sejak Sabtu (5/12/2020), layanan rumah sakit terpaksa ditutup untuk menghindari penularan dan memutus mata rantai virus. Sementara itu, tes swab terus dilakukan untuk tracing. Hingga Senin (7/1/2/2020) hari ini, tenaha medis yang terkonfirmasi positif bertambah dari 36 menjadi 42 orang.

(Baca juga: Hindari Kecanduan Gadget Sekaligus Lestarikan Budaya, Anak-anak Dilatih Main Gamelan )

Dirut RSUD Ciamis, Rizaldi Sopyan mengatakan, tenaga kesehatan yanng positif COVID-19 dengan gejala maupun tanpa gejala kini menjalani perawatan di ruang isolasi khusus. "Pelayanan di rumah sakit sejak Sabtu kami tutup," ujar Rizaldi.

Sementara itu, Satgas Penanganan COVID-19 Kabapaten Ciamis merilis, hingga Minggu kemarin kembali terjadi lonjakan yang terpapar COVID-10 sebanyak 547 kasus dengan 21 orang di antaranya meninggal dunia. Lonjakan didominasi klaster tenaga medis, keluarga dan kerumunan.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More