Ratusan Reaktif 4 Positif COVID-19, KPU Blitar Belum Ganti KPPS

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:44 WIB
Mulai cek suhu tubuh, mengenakan masker dan sarung tangan yang disediakan petugas bagi mereka yang tidak mengenakan. Di setiap TPS juga tersedia satu perlengkapan baju hazmat. Jika ditemukan kasus yang mengarah COVID-19, petugas KPPS akan melakukan treatment khusus. Yakni diarahkan ke TPS khusus pemilih yang diketahui bersuhu badan di atas normal.

"Semuanya sudah kita persiapan dan langkah antisipasinya," pungkas Hadi. Hal senada disampaikan juru bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti. Ia membenarkan ada sebanyak 250 petugas KPPS dan Linmas yang hasil rapid testnya reaktif. Dari mereka yang sudah melakukan swab test, hasilnya diketahui ada empat orang petugas yang positif COVID-19.

"Iya benar sementara empat (positif COVID-19). Belum semuanya masuk," ujar Krisna Yekti. Dari jumlah yang reaktif tersebut, proses swab test baru dilakukan kepada 15 orang. Saat ini proses swab test masih berjalan. Petugas juga masih melakukan tracing untuk memastikan dari mana mereka bisa terpapar COVID-19. "Swab dilakukan bertahap," kata Krisna Yekti.

Tercatat hingga 3 November, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Blitar mencapai 1.134 kasus. Perinciannya, 980 orang sembuh, 86 orang meninggal dunia, 33 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan selebihnya diisolasi.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More