Warga Langkat Geger, Empat Ekor Buaya Muara Muncul di Aliran Sungai

Selasa, 01 Desember 2020 - 20:44 WIB
Warga Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dihebohkan dengan kemunculan buaya muara. Foto/iNews TV/Muhammad Hijrah Lubis
LANGKAT - Buaya muara tiba-tiba muncul di aliran sungai yang ada di Desa Pulau Banyak, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hadirnya buaya muara ini, sempat terekam kamera video nelayan yang baru pulang melaut.

(Baca juga: Waduh...Pencuri di Pidie Jaya Gasak Ratusan Tabungan Gas Elpiji )

Kontan saja, hadirnya aligator ganas ini membuat geger warga Desa Pulau Banyak. Beberapa bulan belakangan, sejumlah nelayan yang melintasi sungai tersebut, sering melihat kemunculan buaya muara .

Kemunculan buaya muara tersebut tersebar menjadi viral, sehingga membuat nelayan yang mencari udang dan ikan di sugai beberapa hari ini takut dan memilih tidak melakukan aktivitas menangkap ikan dan udang di sungai.

Menurut salah seorang nelayan, Jamal, awalnya cuma mendegar dan tidak percaya berita kemunculan buaya muara tersebut. "Kami akhirnya berinisiatif mencoba utuk memastikam keberadaan buaya muara itu, ternyata apa yang disampaikan warga selama ini kami lihat langsung dua ekor buaya muara berenang di Sungai Pulau Banyak," tegasnya.



(Baca juga: Pencuri Nekat, Satroni Resepsi Pernikahan Gondol Lima Ponsel )

Selama ini masyarakat setempat memang sudah ada yang melihat keberadaan buaya muara tersebut berkeliaran di muara sugai pulau banyak, namun kali ini begitu heboh hingga masyarakat takut untuk mencari ikan dan udang di sungai.

Sementara itu Kepala Desa Pulau Banyak, Zainal Arifin menyebutkan, telah menerima laporan warga terkait keberadaan buaya muara tersebut. "Masyarakat kini takut mencari ikan dan udang di sungai, padahal itu mata pencaharian mereka," tegasnya.

(Baca juga: Terlibat Perkelahian Massal di Sleman, Lima Orang Terluka )

Dia berharap segera mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk menangkap buaya muara tersebut, agar tidak menjadi korban dan pertikaian antara buaya dan warga setempat. Apalagi, tidak jauh dari muara tersebut ada lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More