Tenaga Kesehatan Non-ASN Deklarasi Dukung Chaidir-Suhartina

Selasa, 24 November 2020 - 19:55 WIB
"Kalau sesuai Permenkes itu seribu orang untuk satu nakes, kami akan membuat setengahnya dari jumlah itu. Gajinya pun kita akan sesuaikan dengan UMP yang berlaku dan itu dianggarkan dari dana desa ," terang Chaidir.

Selain itu, Chaidir juga berjanji akan meniadakan tenaga sukarela dan menggantinya menjadi tenaga harian lepas yang akan di-SK-kan oleh bupati serta akan mengadakan satu ambulans untuk satu desa.

Tak hanya itu, Chaidir juga akan mengaktifkan pelayanan cepat tanggap dan homecare yang tenaganya diperoleh dari tenaga kesehatan non-ASN di Maros. Hal ini dilakukan untuk menunjang program Indonesia sehat.



"Kami juga akan terus meningkatkan SDM tenaga kesahatan baik yang sudah ASN maupun belum dengan program pelatihan yang kami akan anggarkan sebagai program pendidikan dan latihan," terangnya.

Sementara itu, Suhartina Bohari menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang selama ini berjibaku melawan COVID-19. Ia pun berjanji, pilihan politik yang telah diambil tenaga kesehatan non-ASN ini tak akan sia-sia dan akan menjadi kemenangan bersama.

"Kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada para nakes yang selama ini berjuang melawan COVID-19 . Dukungan politik hari ini sungguh menjadi kekuatan buat kami untuk meraih kemenangan," ujarnya.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More