Haji Denny Berbagi Pengalaman di Pesantren Anwar Muhammad Tanah Bumbu

Rabu, 18 November 2020 - 15:36 WIB
Termasuk saat kuliah, kesukaan ayah tiga anak ini untuk berorganisasi terus diasah. Ia pun terjun dalam Pers Mahasiswa dan Senat (sekarang Badan Eksekutif mahasiswa).

Ia mengatakan, lewat berorganisasi kemampuan memimpin akan terasah. Teman-temannya seperti pakar hukum Tata Negara Refly Harun juga Gubernur Jakarta Anis Baswedan adalah orang-orang yang rajin membaca, menulis dan berorganisasi. Dengan berorganisasi kesempatan maju lebih besar.

"Orang besar, biasanya adalah para aktivis. Selain mereka yang bekerja keras dan tekun belajar," tegasnya. Tamat dari Fakultas Hukum UGM, Denny melanjutkan kuliah S2 di AS dan selanjutnya diterima menjadi dosen di UGM.

Lalu ia pun melanjutkan study dengan beasiswa S3 atau doktor di Australia. "Dari situ saya terus belajar, menulis di berbagai media. Terutama terkait dengan pemerintahan dan hukum yang menjadi bidang saya. Sampai kemudian ditawari jadi staf khusus di bidang hukum dan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY," katanya.

Sementara itu, pengasuh PP Anwar Muhammad, KH Fadhli Jamal menyatakan sangat bersyukur atas kedatangan Haji Denny guna berbagi pengalaman. Hal tersebut akan menjadi motivasi bagi santri untuk lebih giat belajar. "Ada sekitar 250 santri dan santriwati yang belajar di sini. Berharap semua santri bisa sukses dengan belajar tekun dari pengalaman Pak Haji Denny," katanya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More