Amankan Pilkada Serentak 2020, Sabhara Polresta Deliserdang Gelar Latihan Pengendalian Massa

Kamis, 12 November 2020 - 08:30 WIB
Personel Sabhara Polresta Deliserdang saat latihan mengendalian massa.Foto/Ist
DELISERDANG - Pasukan Dalmas Satuan Sabhara Polresta Deliserdang mengikuti latihan pengendalian massa (dalmas) lanjutan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara (Sumut).

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, menjelaskan latihan dan drill 2 gerakan dakhura dipraktekkan di Lapangan Hijau dipimpin Kasat Sabhara Kompol Bulat Panjaitan, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Timses Bupati Pelalawan Diduga Kendalikan Jaringan Narkotika Internasional)

Dia menjelaskan, salah satu hal yang paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada 2020 adalah kemampuan pengamanan dari Dalmas, karena ton dalmas merupakan pasukan yang diperlengkapi tameng dan tongkat serta gas air mata. (Baca juga: Diduga Gelapkan Uang Rp600 Juta, Kajari Toba Laporkan Cucunya ke Polda Sumut)

"Komponen paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada yaitu Dalmas, karena gangguan kamtibmas yang akan timbul jika tidak kondusif adalah aksi unjuk rasa. Oleh karena itu, personel Sat Sabhara juga harus mampu dalam pengendalian massa, baik eskalasi awal hingga lanjut," jelasnya didampingi Kasat Sabhara Kompol Bulat Panjaitan.

Kapolresta melanjutkan, personel Satuan Sabhara akan selalu siap kapan pun dibutuhkan dan dalam kondisi apapun, terutama saat ini proses tahapan Pilkada.

"Walaupun Kabupaten Deliserdang tidak melaksanakan Pilkada, namun personel Sat Sabhara selalu siap apabila dibutuhkan," tegasnya.

Personel Sat Sabhara dilatih untuk pengamanan Pilkada tersebut, agar profesional dalam pengamanan aksi unjuk rasa jelang Pilkada serentak di Sumut.
(zil)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content