Pemkot Salatiga Siapkan Formula Pemulihan Perekonomian

Sabtu, 09 Mei 2020 - 21:01 WIB
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memberikan keterangan kepada awak media mengenai penanganan dampak ekonomi akibat COVID-19, Sabtu (9/5/2020). Foto : SINDOnews/Angga Rosa
SALATIGA - Pemkot Salatiga terus mencari formula yang tepat untuk memulihkan sektor perekonomian yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. Adapun sektor yang paling terdampak adalah bidang usaha dan jasa.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyatakan, dunia usaha di Kota Salatiga sepanjang pandemi COVID-19 terpuruk. Hampir semua usaha saat ini dalam kondisi memperihatinkan lantaran situasi pasar yang sedang lesu.

“Semua usaha terkena dampak pandemi COVID-19. Mulai dari UMKM, restoran, hotel dan lainnya dalam kondisi terpuruk. Kami terus berupaya untuk memulihkan perekonomian agar dunia usaha di Salatiga bisa cepat bangun dari keterpurukan akibat COVID-19,” kata Yuliyanto kepada awak media, Sabtu (9/5/2020).

Dia mengatakan, Pemkot Salatiga siap membantu para pelaku usaha mulai dari UMKM, restoran, perhotelan dan lainnya dalam membangkitkan usahanya. “Tidak hanya itu saja. Pemkot akan bekerja keras untuk memulihkan ekonomi masyarakat agar bisa kembali seperti semua, bahkan lebih baik lagi,” ucapnya.
(nun)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content