Ternak Sapi Warga Kalitengan Lor Mulai Dievakuasi ke Kandang Komuninal

Senin, 09 November 2020 - 13:15 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Joko Supriyanto
SLEMAN - Ternak sapi perah milik warga Kaltengan Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman mulai dievakuasi ke kandang komunal Singlar, Glagaharjo, Cangkringan, Senin (9/11/2020). Sedangkan untuk sapi pedaging akan dievakuasi ke kandang komunal Glagaharjo.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Joko Supriyanto mengatakan dipilihnya kandang komunal Singlar bukan tanpa alasan. Sebab kondisinya bagus dan layak untuk menanpung sapi perah. Jika tidak layak tidak akan menghasilkan susu.

"Ada 94 ternak sapi perah yang akan dievakusai. Ada 8 truk untuk membantu evakuasi ternak," kata Joko, Senin (9/11/2020). (Baca juga: Merapi Siaga, Ketersediaan Logistik dan Kesehatan Pengungsi Harus Terjamin)

Sedangkan untuk sapi pedaging, akan diarahkan ke kandang komunal Glagaharjo Cangkringan yang ada di lapangan sisi timur lapangan Barak pengungsian Glagaharjo. Namun penurunan sapi pedangan masih menunggu kesiapaan kadang yang saat ini sedang dipersapkan.

“Nanti kalau kandang sudah siap, kita turunkan," terangnya.(Baca juga: Diduga Larang Karyawan Salat Jumat dan Ibadah Minggu, Ini Penjelasan PT Honglu )

Joko menambahkan untuk pakan ternak, para pemilik ternak akan difasilitasi dengan truk sehingga para pemilik ternak bisa bersama-sama saat mencari pakan
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content