Cegah COVID-19, Polres Enrekang Gelar Rapid Test Massal

Sabtu, 07 November 2020 - 18:16 WIB
Polres Enrekang menggelar 2 kali rapid test massal bagi seluruh personel guna mencegah penyebaran COVID-19 di Aula Wira Pratama, Mapolres Enrekang. Foto/Ist
ENREKANG - Polres Enrekang menggelar rapid test massal bagi seluruh personel guna mencegah penyebaran COVID-19 di Aula Wira Pratama, Mapolres Enrekang. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya diikuti Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba, para Kabag, para Kasat dan para perwira Polres Enrekang serta personel Polres Enrekang, Kamis (5/11/2020).

Kapolres mengatakan, pelaksanaan rapid test merupakan upaya menekan penyebaran COVID-19 dengan mendeteksi lebih dini terhadap anggota Polri di Polres Enrekang. (Baca juga: Pembunuhan Wanita yang Dikubur di Kebun Pisang Terungkap, 2 Pria Sadis Ditangkap Polres Kayong Utara)

"Rapid test kita lakukan di Mapolres Enrekang dengan diikuti oleh seluruh personel Polres Enrekang. Ke depan jika dari hasil rapid test ada yang reaktif, maka akan kami lakukan swab test dan isolasi di rumah sakit," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/11/2020). (Baca juga: Ketua DPR Aceh Tuntut Perpanjangan Dana Otonomi Khusus)

Andi memaparkan, rapid test dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang yang akan dilakukan 2 tahap. Hal itu untuk mengantisipasi jika masih ada personel yang belum melaksanakan rapid test dikarenakan tugas. Selain rapid test, ada pula pembagian masker kepada personel beserta keluarganya.

"Saya mengajak khususnya warga Enrekang, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, mengingat wabah ini belum berakhir," tegasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More