Dramatis, Penyelamatan Sopir Truk Terjun Bebas ke Sungai di Sukoharjo

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 17:15 WIB
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi sopir truk yang terjatuh ke sungai di Desa Nguter Sukoharjo, Jumat (23/10/2020). FOTO : Dok Basarnas
SUKOHARJO - Penyelamatan dramatis dilakukan tim SAR gabungan saat mengevakuasi sopir truk bermuatan bahan bangunan yang terjatuh ke sungai yang berada di Desa Nguter, Kabupaten Sukoharjo , Jumat (23/10/2020).

Identitas sopir truk diketahui bernama Anugrah Dinar Parwito(26) warga BangsrenRT.03/06, Alastuo, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Ia berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat dari kecelakaan yang menimpanya. (Baca juga : Begini Kronologi Perempuan Dibunuh dan Dibakar di Dalam Mobil di Sukoharjo )

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi awal kejadian pada Jumat (23/10/2020) pukul 06.10 korban sedang mengemudikan armada truknya yang bermuatan bahan bangunan tiba-tiba kehilangan kendali dan terjatuh ke sungai.

"Armada tersebut hilang kendali diduga karena kelebihan muatan, sehingga korban membanting stir ke arah sungai" ungkap Yahya saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).(Baca juga : Kecelakaan Tunggal di Tol Solo-Ngawi, Wakil Ketua DPRD Pekalongan Tewas )

Operasi SAR akhirnya digelar oleh tim SAR gabungan. Korban yang terhimpit dashboard armada nya berhasil diselamatkan dengan peralatan ekstrikasi dan proses evakuasi ke atas nya menggunakan lifting bag. “Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sukoharjo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,”ungkapnya.
(nun)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More