Gus Yusuf Terjun Langsung Ajak Warga NU Kendal Menangkan Paslon NUrani

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:35 WIB
Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, terjun langsung mengkampanyekan paslon bupati dan wakil bupati Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani/Foto: Ist
KENDAL - Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori, terjun langsung untuk mengkampanyekan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani (NUrani). Tak tanggung-tanggung, dalam sehari, Rabu (14/10/2020), pengasuh pesantren API Tegalrejo Magelang itu mendatangi tiga lokasi berbeda.

Pertama, dalam acara silaturahmi antarmukmin pondok pesantren di Desa Mbarangan, Kecamatan Patean, yang turut dihadiri Cawabup Yekti Handayani. Kedua, konsolidasi pengurus PKB dari tingkat kecamatan, kabupaten dan wilayah di kantor DPC PKB. Dan ketiga, silaturahmi alumni pesantren API Tegalrejo Magelang di kediaman Cabup Kendal Ustad Ali Nurudin.

Dari ketiga forum yang berbeda itu, setidaknya dapat dicatat tiga poin yang ditekankan oleh Gus Yusuf. Di hadapan audien masyarakat pesantren, ditekankan perlunya memiliki pemimpin pemerintahan yang religius. Hal ini, katanya, agar pemerintahan bisa berjalan seimbang dan tidak timpang. Terlebih, dia menegaskan, kabupaten Kendal memiliki masyarakat dengan tradisi khas pesantren.

Kemudian, sosok Ustad Ali sebagai tokoh pesantren didampingi Yekti Handayani dengan latar belakang pengusaha dan guru, menurutnya merupakan kombinasi yang tepat. Pasangan Ustad Ali dan Ani, katanya, representasi dari kelompok religius dan nasionalis.

Selanjutnya, di hadapan pengurus PKB, Gus Yusuf meminta mesin partai untuk total bergerak memenangkan paslon NUrani. Dikatakannya, majunya Ustad Ali yang merupakan kader terbaik PKB di Kendal, memberikan harapan baru bagi masyarakat Kendal untuk memiliki pemimpin dari kader NU setelah menunggu selama 20 tahun.

“Masih ada waktu satu bulan, saya mengajak semuanya saja untuk bekerja keras, ajak saudara, tetangga, sanak famili untuk mencoblos Ustaz Ali Nurudin-Yekti Handayani, karena kedua calon ini merupakan putra daerah Kendal,” tuturnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan paslon NUrani yang juga ketua DPC PKB, Muhammad Makmun, meminta seluruh struktural PKB untuk bekerja keras dengan membuka semua lini, untuk mengajak masyarakat memilih paslon NUrani. Keunggulan dari paslon ini perlu disampaikan untuk meyakinkan masyarakat.

Menurut Makmun, giat kampanye paslon NUrani yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah itu sengaja diagendakan untuk memompa semangat warga NU dan kader PKB. Turut hadir bersama rombongan Gus Yusuf, Sukirman (sekretaris DPW), Syarif Abdillah (Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng) dan Muktafa Dimyati Rois (anggota DPRD Jateng).
(ars)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content