Kadis Perikanan Beltim Meninggal di Ruang Isolasi COVID-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 23:30 WIB
Kadis Perikanan Beltim, Peris (batik hijau) terlihat duduk lemas saat menghadiri paripurna Hari Jadi Kota Manggar 149, Jumat (9/10/2020). Foto/Ist
BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Peris Nainggolan, mengembuskan nafas terakhir setelah sempat dirawat dan diisolasi beberapa jam di ruang penanganan pasien COVID-19 RSUD Belitung Timur (Beltim), Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 23.45 WIB.

Peris sempat mengikuti Sidang Paripurna Hari Jadi Kota Manggar (HJKM) ke 149, pada Jumat (9/10/2020) pagi. Namun sekitar setengah jam acara berjalan, Peris yang duduk pada kursi khusus tamu OPD nampak mengalami lemas dan sesak nafas. Peris pun segera dilarikan keluar ruang sidang, bahkan sempat diberikan pertolongan seadanya dengan memberikan minyak angin oleh anggota Satpol PP yang sedang bertugas jaga di gedung DPRD Beltim. (Baca juga: COVID-19 Serang Kepala Labkesda Kabupaten Bangka Selatan )

Kemudian, menjelang petang, dikabarkan Peris sudah berada di ruang isolasi pasien COVID-19 RSUD Beltim. Dijadwalkan akan dilakukan tes swab terhadap Peris, hingga akhirnya menjelang tengah malam Peris dikabarkan sudah meninggal dunia. (Baca juga: Pasien Terancam Terlantar, Puluhan Dokter Tolak Bertugas di RS Fasilitas Khusus COVID-19 )

Peris dimakamkan dengan standar protokol kesehatan di pemakaman Tanjung Pandan pada Sabtu (10/10/2020).

Direktur RSUD Beltim Dr Cahyo mengatakan, informasi resmi akan disampaikan pada Senin (12/10/2020) hari ini.



"Intinya, ini nanti mau disampaikan secara resmi. Kami sudah siapkan (kronologis), tapi palingan besok (senin). Saat ini belum bisa, karena ada beberapa hal yang perlu dibicarakan," kata Cahyo.
(nth)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More